Setahun kemarin


posted by Eline on ,

No comments

Tidak ada lilin yang menyala ataupun cincin di menu dessert malam ini. Tapi ada banyak doa dan harapan yang terucap dari orang-orang tersayang. Syukur alhamdulillah, karena memang itulah yang kami butuhkan untuk membuat indah hari ini, dan satu kecupan ringan di keningku untuk menyempurnakannya.

Dia dan saya memang bukan sosok romantis yang akan menyiapkan makan malam di sebuah resto mahal drngan iringan alunan biola. Tidak pula dengan membawa saya ke bukit tempat orang menikmati hamparan bintang dan kerlip lampu-lampu rumah dari pemukiman dibawahnya. Bukan itu cara kami untuk sekedar mengingatkan satu moment setahun kemarin. Karena bagi kami, setiap hal yang terjadi di setiap hari yang kita lalui setelah tanggal 9 oktober 2009 seperti ukiran-ukiran yang dipahatkan pada sebuah batu yang sangat besar.

Setiap senyum, tangis, marah, cemburu, perhatian, sampai sepersekian mili detik ingatan, kami pahat satu persatu disana. Walau tak jarang pisau pahat itu melukai tangan kita bila kita terlalu tergesa. Atau kadang pisau itu butuh diasah dengan ilmu dan iman agar menghasilkan pahatan yang kita inginkan. Itulah perayaan kami. Itulah cara kami mengingat bahwa kami telah memulai membuat rangkaian cerita ini sejak setahun lalu.

Hari ini, batu besar itu masih tampak tidak bercela, meski kami mengukirnya setiap hari. Mungkin kami berdua saja masih belum cukup untuk mengukirnya. Mungkin satu orang lagi ditahun ini akan membantu kami membuat pahatan-pahatan baru. Batu itu masih besar. Cerita baru saja dimulai. Dan kami tak hanya sekedar memahat namun belajar pula mengasah pahat dan memainkan insting untuk memberi sayatan di tempat yang tepat.

Semoga Tuhan masih membantu kami untuk memegang janji kami, memberikan banyak ilmu, menguatkan iman, menjauhkan godaan,dan melimpahkan kebaikan, rezeki, serta keberkahan.

Kekasihku, mungkin suatu hari kita akan lebih merasa seperti sepasang sahabat baik, tapi aku tidak akan pernah lupa bahwa kamu masih berhasil membuatku jatuh cinta sampai hari ini.

Happy first anniversary, and happy birthday...

Leave a Reply

eh Lin, ceritamu itu...

Related Posts with Thumbnails