27 mm


posted by Eline on

No comments

Tanggal 25 pun datang. Kamis sore aku dan si masnya kembali menghadap dokter Ismail di Alvernia Agusta. Kali ini dengan persiapan yang lebih ok. Persiapan apakah itu? Yap, persiapan nahan pipis.hihhii

dr. Ismail cuma praktek dari jam 5-7 malem kl di Alvernia. Abis maggrib kita kesana. Setelah ditimbang dan ternyata turun jadi 45 1/2 kilo, aku kemudian di tensi. 100/60. hmmm rendah sekali.. semoga masih bisa lahiran normal.

Ga sampe 1 menit langsung dipanggil ke ruang praktek. dr. Ismail nanya2in aku :
" muntah apa ngga?" (ngga cuma eneg doang). Dia jawab, "baguuus".
Trus nanya lagi "udah nahan pipis belom?"(udah). Dia jawab lagi, "Baguuuus".
Lama-lama ni dokter kaya Pak Tino Sidin, ngomongnya 'baguuus" mulu.

Dan karena aku udah nahan pipis jadi kali ini gambarnya kliatan, walopun item putih doang. Dokternya ngasih tau "itu yang bulet hati warna item itu janinnya, sedangkan yang warna putih mengelilinya itu cincinnya". emang dia mau tunangan, pake cincin segala. Kemudian ujung kanan lingkaran item itu dikasih tanda dan ditarik garis mendatar sampe ke ujung kiri . Kata dokter itu panjang janinnya. Di monitor juga keluar data yang menyatakan panjang janinnya 27 mm. Lamanya udah 7 week, dan perkiraan lahir 14 Oktober 2010. Canggih meeeennn

Ini kayanya cuma USG 2d, dan aku belom berniat untuk USG 3d, sayang juga belom kliatan tunas2 tangan, kaki dll. Mungkin nanti kl udah 7 bulan baru kliatan utuh. Hasil USG di Print dan untuk itu aku bayar 150 ribu saja.

Oiya, tadi sempet nanya2 sama dokternya. Aku nanya:
" apakah nyeri di sekitar rahim, pengen pipis mulu, dan lemes itu wajar?( ya, itu wajar).
" makanan apa aja yang ga boleh?", (yang ga boleh adalah makanan yang berlebihan). Berarti selama ga berlebihan semuanya boleh dong.
" tekanan darahku rendah, boleh ga minum vitamin penambah darah?" (sebaiknya jangan, karena bikin mual. Kalo bisa yang alami aja), kaya misalnya langsung ngisep darah perawan. hiehehheh.. Tapi karena aku bukan sodara2nya Edward si pampir ituh, maka aku ga bisa ngisep darah, sebagai gantinya aku akan makan bayem dan kecipir atau jus buah bit. 1 bulan lagi aku diminta kembali.

Setelah kelar kami pun keluar. hehehh.. Lalu waktunya nebus obat. Dah deg-degan aja, abis brape juta nih? Eh ternyata Obat kali ini lebih murah, karena aku udah ga dikasih obat mual dan penguat janin lagi. Aku cuma dikasih Obipluz , ini suplemen makanan yang mengandung vitamin, mineral, DHA dan EPA. Satu lagi namanya Eturol. Keduanya kapsul, dan untuk masing-masing 30 biji obat, aku eh suamiku deng bayar sekitar 198 ribu kalo ga salah inget. (nanti kl udah nanya akan aku revisi).

Kedua obat itu musti diminum sehari sekali sehabis makan. Tapi sayangnya, entah kenapa setiap aku minum obat itu aku berasa mau berubah wujud. Ada reaksi2 ga enak di badanku, dari mulai mual, pusing sampe lemes. Aku ga tau apakah ini karena obatnya atau karena aku udah ga dapet lagi obat mual, atau karena obatnya ukurannya gede jadi susah nelen dan jadi tambah eneg kl udah berhasil ketelen. Udah 2 hari ini obatnya ga aku minum. Nanti malem mau aku coba minum lagi kl kondisiku fit. Kalo emang masih mengalami gejala yang sama sepertinya aku harus menghentikannya, atau dateng lagi ke dokter kamis besok.

Lanjut di postingan berikutnya ya..
see ya ^_*


Leave a Reply

eh Lin, ceritamu itu...

Related Posts with Thumbnails