Sebuah Arah Jalan Baru


posted by Eline on

No comments

Aku termasuk orang yang punya siklus menstruasi yang teratur. Biasanya maju 3 hari dari tanggal pertama mens bulan sebelumnya. Nah jadi ketika 1 minggu ga juga terlihat bercak-bercak darah (maap kl jadi mual2 hieheehhe), aku mintalah si masnya untuk beli tespack di apotik deket rumah. Kamis pagi, 11 Februari 2010, aku test urine pertama di pagi hari dan tampaklah 2 garis merah. Bingung.

Yah, kl di tipi2 kan kayanya para cewe2 itu langsung girang meluk suaminya, nah kl aku malah bingung. Aku positif nih? Aku memang terkadang membayangkan kalo have a baby it's cool, tapi aneh aja rasanya saat kita jadi pelaku utama dalam sebuah cerita.

Suamiku masih tidur2an (tapi aku yakin dia ga tidur karena penasaran juga dengan hasilnya) ketika aku bawa testpacknya.

"udah dipake testpacknya?"
"Udah"
"trus?

Aku kasihin testpack bekas kecelup aer pipis itu ke dia, hihihi

"Ini maksudnya apa? positif?"

Aku cuma ngangguk dan nangis. Duileeee.. berasa anak abg yang dihamilin pacarnya.. hihihii...
Kenapa aku nangis? karena semuanya nyampur, antara seneng, exciting, bingung, nervous, dan ga ngerti jadi cewe hamil itu musti ngapain.

Dan setelah ditenangkan dan dibilangin sama suamiku bahwa ini adalah sebuah kebahagiaan baru, barulah aku mulai ngatur emosi, jadi ga rancu, sebaiknya nangis dulu apa ketawa dulu. Kemudian aku masuk kantor seperti biasa.

Sorenya aku diajak ke Alvernia Augusta, di deket Arion Rawamangun. Itu Rumah sakit bersalin terdekat yang kami tau, karena emang di pinggir jalan gede. Pas masuk kesana dan mendaftar serta ditanya ini itu, kami nunggu antrian diantara ibu-ibu lainnya. Dan lagi2 Aneh. Aku dengan baju terusan kotak-kotak dengan 1 kantong besar buatan ibuku, tanpa foundation, lipstik dan blow rambut, berpasangan sama suamiku yang dateng kesitu pake celana cargo selutut dan jaket coklat andalannya.Penampilan yang ga cocok bakal punya anak. Dia sampe bawa-bawa buku nikah, takut dokternya ga percaya, hihihi

Setelah nunggu ga lama (kebetulan dokternya emang lagi buru2) namaku dipanggil. Sempet nanya si suami boleh ikut masuk kagak. Susternya bilang "ya bolehlaaaah" dengan tampang tukang jualan dipasar yang dagangannya ditawar (gimana coba?).

Di dalem ketemu dr Ismail. Dokternya udah tua dan ramah. Setelah ditanya2 hari mens terakhir dan kapan kita nikah , aku diajak lagi masuk ke ruangan di sebelah meja dokter. Disuruh rebaan dan dibuka perutnya... waaaaa bukan di buka perutnya tapi dibuka bajunya dan kliatan perutnya trus di kasih gel kaya yang buat cukur jenggot. Tenang aja, yang ngerjain suster perempuan kok. Si dokter kayanya bukan tipikal dokter ganjen, dia masuk setelah semuanya siap, dia tinggal ngegosok2in alat yang mirip ulekan ke perut aku. Dan hasilnyaaaaa...

Ternyata belom kliatan. mungkin karena usianya baru itungan minggu, sama aku ga tau kl mau USG ternyata musti nahan pipis dulu. Nah kemaren itu aku ga tau, jadi emang sebelom ke rumah sakit aku baru aja pipis. Dokternya bilang kl kandung kemihnya kering, si janin akan sulit terlihat. Okelah kalo beg..beg..begituh.

Aku pun diberlakukan seperti cewe hamil muda dan dibilangin jangan minum obat selain obat yang dia kasih dan suruh balik lagi tanggal 25 dengan tidak lupa nahan pipis dulu. Trus jangan kecapean (mana mungkiiiiinnn???). Ada 3 obat di resep yang dia kasih. Pas aku mau keluar ga lupa dikasih ucapan selamat sama si dokter.

Di meja receptionis (merangkap kasir) aku menyerahkan berkas2 dan ga lama di panggil untuk mbayar Rp. 120.000. Harga yang cukup murah untuk biaya USG. Trus di suruh nyerahin resep ke meja di seberangnya. Aku pikir itu udah All in (ngarep) ternyata obatnya suruh bayar lagi, hihihii.. Aku kemaren dapet Nafroz (kl ga salah ini untuk obat anti mual), preabor (untuk penguat janin) dan Pervita (ini vitamin). Masing2 15 biji. Dan untuk semua itu aku musti bayar Rp. 341.000. Nak..nak.. km belom kliatan gambarnya aja udah mahal.


okay see ya after tanggal 25


Leave a Reply

eh Lin, ceritamu itu...

Related Posts with Thumbnails