Lebay Melambay


posted by Eline on ,

No comments

Sempetin nulis dulu sebelom nyiapin hidangan buka puasa. Hari ini niatnya mau bikin Shabu-Shabu palsu (karena ga ada aer kaldu) , sambel goreng kentang, dan rolade tahu. Ini percobaan pertama bikin rolade tahu, pengennya aku foto dan aku kasih liat disini, tapi nanti dikira riya.. nyahahah..

yah begitulah, setelah resmi jadi penunggu rumah, aku makin punya banyak waktu buat bereksperiment di craft dan makanan. Kalo lagi niat-niatnya nih, aku akan melakukkan semuanya, Algran gantian dipegang si mbak. Mulai dari browsing, nulis blog, cari resep baru atau referensi craft, sampe ke warung dan memasak. Oh iya, kemaren waktu ke superindo, aku sempet ketemu sama temen kantorku yang sama-sama belanja, dan beliau menanyakan "how's my life?" - after resign-. Aku jawab. sangat menyenangkan. Ga tau deh apakah dia percaya atau malah mengira ini sebuah self denial. Yang penting buat aku mah, asik-asik aje cuuy.

Kadang aku sendiri heran, dulu jaman kerja, masuk resmi jam 8:30, tapi aku baru sampe kantor bisa jam 10-11. Padahal jarak dari rumah ke kantor cuma sekitar 7 menit naek motor. Dan sekarang saat aku udah resign, aku mendapati diriku udah ada dipasar jam 9 pagi, buat ngubek-ngubek pasar cari sesuatu buat bikin sesuatu. Entah apapun itu.

Di pasar, kadang aku suka nemuin hal-hal yang seru, misalnya tali rami kecil warna-warni yuang bisa aku pake buat menghias kaleng pringles, atau biji-bijian kering, atau bisa juga nambahin koleksi kaen. Yang ga kalah seru adalah perjalanan ke pasar (aku biasanya naek angkotan). Biasanya kalo pas kebetulan pulang dari pasar bareng sama serombongan anak-anak sekolah, suka ada cerita atau obrolan yang mau ga mau aku denger. Seringnya sih kalo sama anak cewe-cewe SMA. Usia segini biasanya lagi heboh-hebohnya, merasa udah gede karena bentar lagi mau kuliah, tapi ngerasa masih imut juga terbukti dari poto2 mereka yang kadang memaksa menampakkan lesung pipit, mata melengkung, atau angle 45 derajat. -Tsaah elaaah faseh bener lin-
Dan topik pembicaraannya sangat beragam. Mulai dari cowo,cowo,cowo, sampe soal ujian yang katanya susahnya ngalahin nangkep Nazaruddin.


And i realize something, mereka SANGAT LEBAY. Oh aku inget ya kalo aku pernaha da di usia itu, tapi aku ga inget aku selebay itu, lagi pula jaman aku SMA belom ada kata "lebay" heheheh...Contoh pembicaraan 1 :
..bla..bla..bla..lagi ngomongin trend fashion terkini
A : Itu lo pake baju nyokap lo ya? (mengacu pada seorang teman)
B : Enak aja, ada juga nyokap gw noh yang suka minjem baju gw
C : wah gaul banget dong nyokap lo
B : iya kadang-kadang baju gw udah ga ada di lemari, tau-tau dipake nyokap gw arisan
C : ih sama nyokap gw juga gitu, kaya kemaren dia mau reunian, trus bilang ke gw "de..de.. mama boleh pinjem bajunya ga" | "oh i..iiya deh mah" (i..iiya benar-benar diucapkan terbata2 seperti dialog sinetron). Ya udah tuh baju dipake nyokap gw, kl ga gw kasih pinjem bisa2 gw digampar

oh c'moooonn, i curious to see what kind of mom would slap the daughter's face when she was not allowed to borrow her clothes.


Pembicaraan 2 :
bla..bla..bla..ngomongin sebuah geng
A : Eh lo follow twittwrnya si X ga?
B : ih males banget gw, dia kan temenan sama Y. Masih mending si Z
A : Masa sih, bukannya justru si Z yang masih suka hang out sama Si Y
B : Ah ya pokonya mereka2 itulah, gw males banget, mereka tuh ga ada brenti2nya ya nyakitin hati gw.banyangin aja udah 6 taun gw disakitin
A : lebih kali, itu kan jaman kita SD
Niscaya, 6-7 taun kedepan, A dan B akan duduk di suatu arisan bareng X,Y, dan Z sambil ngomongin kelucuan nank-anak mereka.


Anyhow, that's life. Cerita tertentu akan selalu seru di jamannya, dan menyebalkan bagi beberapa generasi diatasnya. Tapi meskipun mengakui mereka sangat lebay, aku tetep menikmati setiap cerita mereka. Itung-itung nyari insight buat bahan novel bertema remaja, hahahhaha...

Leave a Reply

eh Lin, ceritamu itu...

Related Posts with Thumbnails