Syukurin....


posted by Eline on

No comments

Kemaren abis denger ceramahnya Ustad Yusuf mansyur. Biasanya dia selalu ceramah soal sedekah, tapi kali ini lain, dia ngebahas tentang bersyukur. Simpel banget emang kedengerannya...dan semua orang kayanya bisa melakukannya, tapi entah kenapa, konon katanya para malaikat yang kerja di Bepartemen Bersukur, masih kekurangan kerjaan. Dimana artinya masih banyak orang yang ga bisa bersyukur....


Aku selalu berharab bisa jadi orang yang bersyukur, dan baru kali ini aku pengen ngelist apa sih yang udah aku syukurin hari ini aja, karena aku ga akan pernah sanggup ngelist ucapan syukur buat sepanjang aku hidup. Subhanalloh, sebegitu banyaknya karunia yang Alloh kasih ke aku, dan kadang aku masih tanya kenapa aku musti dapet cobaan. ck..ck..ck benar2 memalukan...heheheh


ok, coba seberapa banyak yang bisa aku syukuri hari ini :


1. Niat bangun jam 3 buat sahur, tapi ternyata ga bangun. Tapi alhamdulillah Alloh kasih aku kekuatan buat puasa, walau sambil nyusuin Al.
2. Sempet SMS beberapa orang di pagi hari. Alhamdulillah aku masih punya pulsa buat sms dan masih punya banyak temen buat di sms dan dapet balesan sms.
3.Berlama-lama di kamar mandi..uutttsss...ngapain tuuuhhh? Alhamdulillah aku punya "Me Time" selagi Al belom bangun, walau cuma berkesempatan berlama2 pake sabun dan sampo, hahahhaha...
4. Alhamdulillah karena pada puasa, hari ini aku bebas tugas bikin sarapan, kecuali buat Al. Dan dia udah cukup seneng dapet roti coklat..hahhahah..yah mudah2an dia juga akan jadi anak yang pintar bersyukur.
5. Sempet nangis dipagi hari karena...ah mau tau aja... setidaknya aku masih bisa nangis, berarti alhamdulillah aku masih manusia, masih bisa ngerasain sedih dan aku masih takut sama Alloh SWT
6. Sempet chat sama donny, seorang sahabat, dan Alhamdulillah dapet kabar baik bahwa dia udah jadi freelancer di ...dimana tadi lo bilang ya don? denmark ape belande ye? NB: Dia seorang illustrator hebat, dan alhamdulillah dia juga bersyukur atas pencapaiannya.
7. Alhamdulillah bisa mendengar kejujuran walau pait,pait,pait...tapi insyaAlloh baik
8. Eye shadow ku ancur berantakan sama Al, tapi alhamdulillah mungkin itu bisa jadi alesan buat beli warna lain, kyahahhahah...
9. Alhamdulillah masih bisa solat jamaah dan Al makin pinter diajak sholat.
10. Alhamdulillah punya waktu tidur siang walau cuma dalam hitungan menit
11. Ga berhasil dapet buku gratis hanya karena buku itu cuma 10 dan aku ada di nomer 11. Tapi Alhamdulillah masih bisa liat senyum seneng dari orang2 yang berhasil ngedapetinnya.
12. Alhamdulillah masih bisa makan buka yang sangat enak
13. Alhamdulillah masih punya baju yang cukup pantes buat dipake walau sekarang semua bajuku kegedean.
14. Alhamdulillah masih bisa ketemu banyak orang baru dimalam hari, walau keujanan dikit. Tapi ujan juga berkah lho, setidaknya gara2 ujan, aku dan Al turun dari motor dan naek taksi. Mudah2an bapak taksinya bisa bersyukur juga walau cuma numpang 15 menit.
15. Alhamdulillah masih punya Me Time lagi buat nulis blog ini dan menikmati secangkir coklat hangat dan scramble egg sisaannya Al
16. Alhamdulillah masih bisa liat kelucuan dan kepinteran Al dari dia bangun sampe dia tidur.Dari dia lahir sampe sekarang dan semoga seterusnya....


Mungkin sebenernya list ini jauh lebih banyak dari sekedar 16 point. Tapi lagi2 aku ga sanggup buat ngitung banyaknya nikmat itu. Terimakasih ya Alloh, sungguh banyak yang aku dapet hanya di 1 hari saja....Semoga semakin banyak berkah dan nikmat yang Engkau curahkan pada keluarga ini, dan semoga kami selalu bisa bersyukur atas sekecil apapun hal yang kami punya.


Good morning Universe...

Leave a Reply

eh Lin, ceritamu itu...

Related Posts with Thumbnails