Gw Pun Minum Lagi


posted by Eline on

4 comments

Akhir-akhir ini gw lagi merasa agak lemot. Biasanya kl udah mulai nyadar kapasitas otak menurun, gw akan menyambar gelas gw dan meminum banyak2 aer di dalemnya. Yah, kemaren gw baru dapet kiriman artikel di e-mail gw yang ngasih tau korelasi antara kurang minum bikin kita jadi bego. Kira2 gini artikelnya :

Akibat Kurang Minum
Kira-kira 80% tubuh manusia terdiri dari air. Dua organ paling
penting dengan kadar air di atas 80% adalah : Otak dan Darah. !! Otak memiliki komponen air sebanyak 90%, Sementara darah 95%. Jatah minum manusia normal sedikitnya 2 liter/8 gelas sehari. Jumlah di atas harus ditambah bila anda seorang perokok.. Bila kita mengkonsumsi kurang dari 2 liter sehari tentu tubuh akan menyeimbangkan diri. Caranya...? Dengan jalan "menyedot" air dari komponen tubuh sendiri.Dari otak dan Darah. Darah yang disedot airnya akan menjadi kental.. Akibat pengentalan darah ini, maka perjalanannya akan kurang lancar ketimbang yang encer.
Saat melewati ginjal (tempat menyaring racun dari darah) Ginjal akan bekerja extra keras menyaring darah. Dan karena saringan dalam ginjal halus, tidak jarang darah yang kental bisa menyebabkan perobekan pada glomerulus ginjal. Akibatnya, air seni anda berwarna kemerahan, tanda mulai bocornya saringan ginjal. Bila dibiarkan terus menerus, anda mungkin suatu saat harus menghabiskan 400.000 rupiah seminggu untuk cuci darah.
Eh, tadi saya sudah bicara tentang otak ' kan ...? Nah saat darah kental mengalir lewat otak, perjalanannya agak terhambat.. Otak tidak lagi "encer", dan karena sel-sel otak adalah yang paling boros mengkonsumsi makanan dan oksigen. Lambatnya aliran darah ini bisa menyebabkan sel-sel otak cepat mati atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya..(ya wajarlah namanya juga kurang makan...) Bila ini ditambah dengan penyakit jantung (yang juga kerjanya tambah berat bila darah mengental... ),maka serangan stroke bisa lebih lekas datang Sekarang tinggal anda pilih: melakukan "investasi" dengan minum sedikitnya 8 gelas sehari- atau- "membayar bunga" lewat sakit ginjal atau stroke.

Gituh...
nah, gara2 takut tambah bego makanya gw minum banyak2. Tau gituh dari dulu gw ga usah belajar, minum aja banyak2. Hihihi (gw minum lagi). Tapi ternyata keinginan gw buat nyiramin otak n badan gw dengan banyak aer ga semulus yang diharapkan. Karena eh karena di kantor gw lagi banyak isu2 ga asik, yaitu mulai beredarnya gossip seputar 'penunggu' di kamar mandi cewe. Nah lho, kl gw banyak2 minum kan otomatis gw akan sering pengen pipis. Dan pipis sambil dibayang2i cerita2 serem sungguh ga asik kawan. Pemecahan masalah ini cuma a) Gw ga jadi minum banyak2 di kantor, b) Gw pake pempers kl ke kantor, c) Gw pipis di kamar mandi cowo atau pulang ke kost kl mau pipis. Sampe sekarang belom berhasil nemuin jawaban yang pas.

Ok, balik lagi ke cerita awal tadi. Yah, yang kaya gw tulis di kalimat pertama tadi, kl gw ngerasa tambah lemot aja, kerja juga ga semangat bgt. Kayanya kl jidat gw ada warnanya, maka kalian akan ngeliat seperti ini :
1. Senin : Biru donker
2. Selasa : Ungu janda ga laku
3. Rabu : Merah kebakaran
4. Kamis : Orenji twillight
5. Jum'at : Koneng ngejrenk
6. Sabtu : Hejo (disini gradasi mulai berjalan per jam)
7. Minggu : Ijonya dah mulai lumutan n kecampuran abu2 (beberapa jam kemudian jadi gelap)

Nah hari ini masih selasa nih, warnanya lagi ungu janda. Dan sekarang nih, seharusnya gw ngerjain revisi packaging pasta gigi, tapiiii...temen2 seTim gw lagi pada ke klien jadinya gw males ajah gituh. Seharusnya gw ikut present, tapi karena kelamaan makan siang, akhirnya gw pun ditinggalkan. Ini hampir sama kaya kasus hari senen kemaren, dimana harusnya gw ada meeting internal jam 3. Tapi entah gimana ceritanya gw lupa aja gituh.
Itulah tanda2 gw kekurangan cairan (ngeles, ga mau dibilang bosdoh dan teledor), hingga otak gw ga mampu mengingat schedule yang penting ituh. Uuuhhhh...

Dan sekarang gw lagi terbengong-bengong di meja gw. Tadi sebenernya udah dapet brief, tapi kayanya gw lebih tergoda buat nulisin blog ini. Gw harus memastikan bos gw ga punya link ini. hikikikik :p.

(Gw minum lagi)
Ga sabar nih nunggu akhir minggu, dimana tabungan akan kembali terisi n gw bisa nonton Slumdog Millionaire (katanya bagus banget). Pengen potong rambut juga nih, tapi "proposal" belom deal. Kl gituh, mungkin gw akan mengajukan proposal pijit memijit ajah. Badan gw rasanya kaya abis nguli, beberapa kali gw musti nempelin hansaplas di punggung gw, yang kayanya ga banyak ngefek. Resenya sempet ada orang yang ngomporin gosip diatas, dengan bilang jangan2 gw ketempelan, kaya di film Shutter (betul ga tulisannya?) itu.

Deuuuhhh.. jam nya lama amat ya? Gw udah pengen pulang, pengen tidur, soalnya tadi malem gw tidur malem saat tukang sate udah mau tutup n bangun pagi2 waktu tukang roti baru mulai beredar.



Bye guys....see ya in da next post, oiya, jangan lupa minum banyak aer putih.

4 comments

  1. Anonymous

Leave a Reply

eh Lin, ceritamu itu...

Related Posts with Thumbnails