Absorb My Tears


posted by Eline

No comments

Ga tau kenapa akhir2 ini gw lagi sering metal, melow total. Baterai gw lagi soak, mesin gw lagi ngadat, dan sel2 yang tersebar di area konjungtiva (selaput bening mata) kayanya lagi produktif banget. Dari mulai aktivitas nguap sampe kelilipan, pasti aer mata banyak keluar, lo bayangin tuh gimana kl gw nangis bombay.hekkekek..

Gw kemaren bilang ma temen gw kl gw merindukan hal2 "menarik" di idup gw. Bukannya yang sekarang ga menarik ya, gw bersyukur atas pekerjaan ini walopun musti pulang pagi, gw bersyukur atas baju ini walopun jauh dari kata matching, gw bersyukur atas kursi ini walopun ga ada tempat sandaran tangan. Pokoknya gw lagi belajar buat mensyukuri sekecil apapun yang gw punya. Susah, karena kadang kesombongan gw bikin ga nyadar bahwa gw sangat2 beruntung.


Beberapa hari yang lalu, gw lagi nunggu jadwal presentasi story board buat produk household, betiga bareng copywriter n ae gw. Sang ae gw ngoceh2 seru, cerita saat dia masih lebih muda. Seru. Gw akan coba ceritakan kembali di blog ini, selagi iseng mumpung ada wifi gratis di mirage post.

Ceritanya waktu dia baru lulus dari kuliah di Jakarta, trus hengkang jalan2 ke ostrali. Sebenernya kata dia, niat dia kesana buat course public relation gitu, tapi jatohnya malah maen2. Dia pacarin cowo2 dari berbagai negara. Cerita juga gimana dia ngemis minta kerjaan buat beli sepatu diesel yang lagi sale di sebuah toko punya orang Africa. Tiap hari dia nongkrong di depan toko itu, mastiin sepatu itu masih sale. Mungkin karena risih tokonya ditongkrongin tiap hari, suatu hari si pemilik toko itu manggil temen gw buat masuk n ditanya kenapa dia nongkrong di depan tokonya hampir tiap hari. Trus temen gw bilang dia pengen beli sepatu diesel itu tapi cuma mampu beli kalo lagi diskon. lo ngebayangin si africa trenyuh dan sepatu itu dikasihin ke temn gw? Tidak, kawan. Orang2 bule (walopun Africa) mungkin tetep aja bisnis is bisnis, tapi mereka akhirnya bertemen.

Saking pengennya beli sepatu itu n buat biaya dia idup disana, pernah tuh katanya dia ma temen2nya joget2 di jalanan. Pake baju kaya penari mesir bercadar gituh, dia pikir "ga ada yang kenal inih". Tapi, dia salah, pas lagi di trem, dengan pake pakean ga jelas itu, ada seseorang yang menerikan namanya secara lengkap. O..ow.. ternyata dia ketemu temen SD-nya. Kasian dia disangka gila di negeri orang.

Akhirnya dia diterima di sebuah coffee shop pasangan uzur, jadi tukang cuci piring. Pasangan itu ga punya anak, temen gw ini disayang bgt tapi mereka suka disiplin. Sampe kemudian dia 'naek pangkat' jadi waitress dan sepatu diesel impian itupun kebeli. Si Africa ngasih tambahan diskon lagi 50 %.

(tulisan di mirage cuma sampe sini, karena batrenya low n ga nemu tempat colokan yang strategis)


(dilanjutin di kantor....keesokan harinya setelah pulang jam 3 pagi)

Seneng aja gw nyimak cerita temen gw itu, cerita dia jadi ratu pesta, party sana sini, mabok, dikerjain suruh nari ogel2 diatas meja bar, sampe jalan2 ke eropa pake duit tunangannya. hihi..seru walo ancur, ancur tapi seru.
Australi, swiss, barcelona, dll dia datengin dengan modal awal 100 dolar, ya cuma 100 dolar uang saku dari nyokapnya. Gw iri denger ceritanya, walopun gw ga berharap ada orang ngegrepe2 pantat gw pas gw terbius alkohol. Gw salut dengan kenekatan dia, satu hal yang ga pernah gw lakukan sampe umur 23 ini. Dan cerita ini hadir pas banget saat gw lagi ngerasa need an interesting adventure. dalam bentuk apapun. Gw ga mau idup gw monoton gitu aja.
jadi guys...have some ideas to speed my adrenalin?

Leave a Reply

eh Lin, ceritamu itu...

Related Posts with Thumbnails